Kenari AF Superku

Kenari AF Superku

Purwokerto, hari ini cuaca sangat tidak bersahabat dengan kenari-kenariku, ada beberapa bakalan yang mati karena tidak tahan dengan cuaca ini, kemarin betina f1 siapanku juga telah dipanggil ke hadapan tuhan.... (ihlaskan aja kata istriku... thx)
Sedikit flashback karena ingin mendokumentasikan si orange frost (warna sekarang). Berawal pada bulan desember 2010 itulah tepat umur kenari ku 28 hari sejak dia menetas, saat pertama kudapatkan warnanya kuning agak ke orange, seperti penampakannya. Usianya sekarang sudah masuk ke 11 bulan. Alhamdullillah sehat.
Umur 3 bulan saya master menggunakan spanish timbrado tapi belum menunjukkan hasil(belum ngriwik juga), umur 6 ganti kumaster dengan spanish timbrado dan rusian canary mulai ngriwik tetapi belum juga menghasilkan suara yang kuinginkan, umur 9 bulan kuganti master dengan blacktroath murni, kutunggu sampai akhir bulan mulai ada kemajuan, ngriwik mulai panjang disertai nada tinggi... rendah... tinggi lagi... cuma belum plonk. Bulan Oktober lalu ada temen nawari Ciblek murah agak sedikit liar sudah makan foor(skm) dan gacor. Akhirnya kubeli Ciblek itu. 
Awal November aku sangat senang, akhirnya sudah mulai belajar ngeplonk juga suara kenariku, dibuka dengan tembakan Ciblek, Cuit... Cuit...Ciplek...Ciplek...Ciplek... ditengah dominan blackstroth dan spanish timbrado.
Bulan depan umurmu genap 1 tahun, semoga panjang umur dan sehat selalu, makin matang n cepat birahi.... sudah 2 betina tuh yang nungguin n siap melayanimu.... (semoga cuaca cepat berubah jadi lebih sering cerah)

Gambar diatas kuambil dengan kamera hp tanggal 27 Maret 2011(usia 3 bulan)

1 comments:

Unknown said...

Alamatnya di mana gan..??
Saya dri PBG,ingin sekali ikut ternak YS
tlg mail ke sy.
Email : avan_zza@yahoo.com

Post a Comment