Kenari F3 Pertamaku

Kenari F3 Pertamaku

 Berawal dari sebuah kunjungan kerja di yogya 1 bulan yang lalu, cari referensi dari temen-temen di yogya untuk menemukan beberapa peternak kenari import, tetapi gak ada yang tau. Akhirnya buka-buka situs dagang dan menemukan beberapa penjual kenari yang fokus ke penjualan kenari peranakan import.
Saya mencoba menghubungi beberapa nama dan no hp dari penjual tersebut, akhirnya kutemukan satu nama yang menawarkan kenari AF (silangan F1 Ys dan AF ys), ada dua kenari yang ditawarkan waktu itu.
Saya kontak beliau untuk memastikan bahwa saya akan datang kerumahnya untuk membeli kenari tersebut, yogya tetaplah yogya seperti yang saya kenal.... ramah dan bersahaja. Alhamdulillah saya dipertemukan dengan penjualnya (Maaf belum bisa menyebutkan nama karena belum ijin ke beliau saya panggil mas "X" aja). Masih muda, ramah, welcome banget, bahkan sampai menjemput saya didepan gang.
Beliau mengajak saya masuk dan memperlihatkan saya burung AF yang akan dijual, hmmm bagus burungnya. Banyak banget pertanyaan saya tentang kenari AF ini yang akhirnya saya di buat terkesima setelah beliau menunjukkan bakalan burung lain dengan warna hijau botol dan body aduhai, wawwww.... besar banget mas kataku, mas "X" menjelaskan silsilahnya sambil menunjukkan siapa bapak dan ibunya, dan saya manggut-manggut.
Sambil terus mengagumi apa yang saya lihat secara langsung mas "X" menawari saya secangkir kopi panas menemani obrolan kami. Saya tanya apa burung-burung ini hasil ternakan sendiri ?
Tidak banyak bicara namun dengan senyum mas "X" mengajak saya melihat ke kandang ternaknya.... bukan maen ada 25 kandang ternak dan semua mantap tidak ada burung kecil yang saya lihat disini semua besar-besar termasuk beberapa pejantan tangguh yang punya bodi top markotop.
Setelah lama kami ngobrol dan keinginanku dipenuhi oleh rasa PENGEN BANGET akhirnya iseng kutanya apa yang ini juga dijual, ya... katanya. Setelah kutanya berapa harganya.... waaaw fantastis untuk 1 burung kenari f3 dengan warna ijo botol dan umur 2 bulan sudah menyamai harga murai gacor.
Tawar menawar terjadilah.... akhirnya kudapatkan juga bakalan kenari F3 itu dengan banyak lembar 50 ribuan....(lumayan menguras gaji seorang PNS sebulan.... hmmmm)
 
Semoga si ijo baik-baik saja sampai dia punya keturunan nanti, Amiiin.
(Gambar diatas kuambil tanggal 15 November 2011, kondisi ekor masih dorong separuh)



1 comments:

Anonymous said...

mas rega kenari ternak nang pwt sih pira??
Geneng ana macem af karo ys sih maksud'e ap??

Post a Comment